UPGRADE cara mengelola Bisnis Anda, Profit meningkat 3x lipat

Bisnis adalah sebuah kendaraan untuk dapat mencapai 2 tujuan yang ingin di capai oleh semua pengusaha.

Tujuannya adalah : 1. Financial Freedom, 2. Time Freedom.

Namun, jika salah cara dan strateginya, Bisnis hanya akan menyedot tenaga, pikiran, uang, dan yang PALING MAHAL adalah WAKTU. Karena Waktu tidak akan kembali lagi.

Namun, sebelum menuju kepada ke-2 tujuan di atas, pengusaha harus membuat bisnisnya MENGUNTUNGKAN.

Caranya dengan membenahi 4 FONDASI di dalam Bisnis : 1. Pengelola Keuangan, 2. Pengelolaan System Operasional, 3. Pengelolaan Strategi Sales & Marketing, 4. Pengelolaan SDM.

4 FONDASI ini adalah FOKUS Pengelolaan yang harus sangat2 STRATEGIS & SMART. Apalagi, saat ini banyak bisnis baru bermunculan, banyaknya tantangan ekonomi & keuangan, cepatnya trend perubahan ekspektasi customer & teknologi, intense-nya kompetitor. Tentunya pengusaha di tuntut untuk lebih strategis, lebih kreatif, lebih detail, lebih rajin untuk menghadapi ini semua.

DASAR BISNIS adalah bagaimana Bisnis tersebut MAKING MONEY. MAKING MONEY ini maksudnya adalah UNTUNG & EFFISIEN dalam pengelolaan bisnis. Mari kita lihat contoh kasus ini:

Contoh Kasus :

Jika laporan keuangan bisnis anda menunjukkan bahwa anda RUGI, namun anda sudah EFFISIEN dalam pengelolaan biaya. Ini berarti mungkin strategi DISKON anda terlalu besar, ataupun bisa jadi produk yang anda jual, keuntungannya tidak cukup meng-cover biaya anda, dikarenakan omset penjualannya menurun. Nah, ini bagaimana cara membenahinya dengan melihat 4 FONDASI tadi, agar PROFIT dapat meningkat ?

Solusi :

Profit meningkat ada 2 cara : 1. Effisiensi Biaya;  2. Tingkatkan Penjualan. Mana yang harus di lakukan dahulu ? JAWABNYA 2-2nya..

Berarti, solusi untuk ini adalah, anda mulai menganalisa laporan keuangan yang saat ini, PASTIKAN bahwa angka2 yang ada dilaporan keuangan adalah angka2 yang BENAR & AKURAT. Lalu anda prediksikan laporan keuangan bulan depannya, masukkan angka2 biaya tetapnya, masukkan juga rencana biaya2 yang  akan dikeluarkan bulan depan, misalnya bulan depan ada penambahan SDM baru, atau ada renovasi kantor, dll.

Setelah anda membuat laporan keuangan bulan depannya yang telah anda prediksikan biaya2nya, anda akan jelas melihat bahwa dengan jumlah omset saat ini dan juga prediksi biaya2 itu, apakah anda masih rugi? atau plus-plos {tidak rugi tidak untung}. Jika demikian, maka anda harus alokasikan waktu untuk membuat strategi dalam pengefisiensikan biaya {Efisiensi bukan berarti pelit, namun HEMAT} dan peningkatan penjualan yang memiliki profit lebih tinggi. Lalu tinggal anda simulasikan strategi anda di bulan ini untuk dijalankan dibulan depannya, jangan sampai strategi bulan depan baru dibuat di bulan depan. Itu akan pasti ketinggalan, kehilangan kesempatan, dampaknya penjualan turun, profit turun. 

Rekomendasi Buku2 untuk anda baca:

1. Boost Your Selling Power {Hendra Hilman},

2. Instant System {Bradley Sugars}

3. Instant Cashflow {Bradley Sugars},

 

Jika anda merasa bahwa anda ada pertanyaan ataupun ingin konsultasi lebih banyak, silakan anda email ke : info@hendrahilmanint.com, atau hubungi kami di : 0811-201-2121.

Silakan juga cek Youtube Channel : Coach Hendra Hilman, untuk menonton & belajar dari video2 tips saya, GRATIS!


 

 

 

 

 

 

 

Salam Pengusaha! 

Posted on: February 7, 2017hendrahilman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *