Selling is about Understanding Why People Must Buy from You?

Titik penting keberhasilan dalam karir, pencapaian Goal, keberhasilan dalam segi finansial dan kekayaan, sebenarnya adalah skill dalam MENJUAL. Banyak orang beranggapan negatif tentang selling al
ias menjual ini. Kebanyakan orang berpikir, kalau menjual itu berarti “memaksa” atau “dipaksa” orang lain untuk membeli barang yang ditawarkan, dan itu membuat uang mereka berkurang serta hanya menguntungkan si penjual saja.

Saya masih ingat, Mama saya pernah bilang saat saya masih kecil, “Kalau ada yang datang menawarkan apa-apa, jangan mau, ya. Kalau bisa, TUTUP pintunya, dan KUNCI. Pokoknya, kalau ada SALES yang menawarkan ini itu, bilang NGGAK. NGGAK MAU!”

Mengapa gaya menjual seperti itu tidak disukai? Sebabnya adalah, karena nejual sebenarnya adalah seni memahami kebutuhan orang lain terlebih dahulu, dan menyediakan solusi. Sementara kebanyakan yang dilakukan orang adalah menjual terlebih dahulu tanpa menyempatkan waktu memahami pelanggan atau kliennya.

Seni menjual sangat bermanfaat bagi siapa saja. Jika tahu caranya, sebenarnya menjual itu relatif mudah dan imbalannya berbanding lurus dengan tingkat skill Anda. Semakin mahir Anda menjual, semakin tinggi penghasilan yang didapatkan. Seperti kata Rokert Kiyosaki, “Sales = Income. The more sales you make, the more income you get.”

Menjual, tidak hanya sebatas untuk barang. Ide pun bisa dijual. Seperti Mark Zuckerberg, dia menjual idenya kepada investor sehingga mereka mau membiayai proyeknya. Alhasil, proyek itu berhasil luar biasa, dan Mark Zuckerberg menjadi salah satu milyarder dunia dengan usia di bawah 30 tahun. Keren sekali, bukan?

Latihlah kemampuan sales Anda. Bacalah buku “Boost Your Selling Power”(karya saya sendiri) sebagai referensi. Dalam buku itu, tersedia banyak tips praktis yang bisa diterapkan oleh siapapun yang ingin belajar dan sukses dalam menjual.

Jika ingin mengundang Coach Hendra Hilman di dalam acara Business Gathering, Team Building, In House Training, Customer Gathering, silakan menghubungi : 0811-201-2121

Training akan dibawakan langsung oleh Coach Hendra Hilman

Salam Pengusaha!

Hendra Hilman

Posted on: January 23, 2017hendrahilman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *