Hal ini ditegaskan oleh Beliau, ‘Jika seorang pebisnis tidak KREATIF dan BERPIKIR KERAS dalam menjalankan bisnis mereka, maka akan Bangkrut. Mengapa bisa seperti ini, ada hal positif dan negatif, yang saat ini harus diperhatikan. Hal positifnya adalah saat ini dikenal dengan istilah Viral Marketing, yang mana pebisnis jaman sekarang tinggal mem-post produknya atau layanannya maka akan langsung dapat dilihat oleh dunia. Namun, hal negatif adalah dengan Viral Marketing inipun dapat membawa dampak yang negatif terhadap produk dan jasa anda, jika anda mengecewakan pelanggan maka mereka akan post hal-hal yang negatif.’

Maka, dalam menyingkapi hal ini, Coach Hendra Hilman yang specialisasinya ada di Marketing & Sales, ini mensharingkan tentang Strategi Creative Product Inovation perlu dilakukan untuk memastikan Bisnis Anda “Stand Out” dari persaingan bisnis, atau istilah kerennya adalah masuk ke pasar Blue Ocean.

Creative Product Innovation artinya anda mengubah produk dan meng-upgrade produk anda dengan jurus 7P bukan 4P. 7P artinya: 1. Place, 2. Price, 3. Produk, 4. Promotion, 5. Physical Design, 6. Process, 7. People. Dan memberikan nilai tambah pada produk atau layanan yang kita berikan kepada customer.

Contoh : Anda memiliki Tshirt, dengan Brand Anda sendiri. Supaya tidak pasaran, maka anda coba upgrade dari 7 P tadi, (1) Place misalnya penyebarannya Online karena menjangkau pasar dunia dan selalu buka 24/7. (2) Price disesuaikan dengan target market, namun diberikan layanan GRATIS pilih Design Sendiri atau layanan membership. (3) Produk, bahan berkualitas, dengan pilihan warna yang BEDA dengan kebanyakkan Tshirt lainnya. (4) Promotion, dilakukan dengan cara berbeda bukan dengan harga diskon melainkan dengan menggunakan Endorsement namun bukan artis melainkan orang biasa yang memiliki follower lebih dari 2K di IGnya.

(5) Physical Design dengan warna, kata2 di Tshirtnya yang beda, misalnya tulisannya tentang Mood orang, Contoh : ‘Lagi Heppi’ ‘Gitu Doank’, ‘Sedang Mikir’ ‘Kangen Baso’.. misalnya dengan gambar yang simple. (6) Process, untuk order Tshirtnya secara Online, namun processnya umum misalnya dengan pesan, cek warna, cek ukuran, pilih jumlah, bayar. Namun anda tambahkan misalnya dengan Bikin Sendiri Tulisannya, lalu bisa di edit, sehingga Tshirt yang kamu pesan bisa sesuai dengan keinginan kamu. (7) People, memastikan orang-orang yang bekerja di bisnis anda kompeten banget dengan pekerjaannya.

Nah, itu salah satu strategi yang nanti akan dibagikan oleh Coach Hendra Hilman. Masih ada 9 Strategi lainnya yang akan di bagikan pada acara Seminar Terdahsyat 2016 di Cirebon (30 November 2016) berduet dengan Mr James Gwee (Indonesia’s Favourite Trainer & Co-Host I’m Possible Metro TV)

Info Seminar :

0811 201 2121

Semoga Bermanfaat, Salam Pengusaha!