3 Kesalahan Mengapa Pengusaha Tidak mencapai Target

#3 Kesalahan Pengusaha Tidak Mencapai Target

Kesalahan 1:

Pengusaha tidak mengukur TINGKAT KONVERSI TRANSAKSI dari PROSPEK menjadi PELANGGAN.

Artinya bahwa banyak Prospek-prospek yang tidak berhasil menjadi Konsumen. Ini bisa terjadi karena pengusaha tidak mengukur Tingkat keberhasilan Salesman. Jika hal ini terjadi, maka kemampuan dan skill Salesman di perusahaan ini rendah. Ini bisa disebabkan kurangnya TRAINING kepada Salesman. Training Salesman penting dilakukan agar meningkatkan Selling Skill dari setiap Salesman.

Training Effective Selling sangatlah penting untuk diaplikasikan secara berkala untuk meningkatkan motivasi salesman dan performance setiap salesman.

 

Kesalahan 2:

Kemampuan Pengusaha menganalisa Market Trend, Konsumen, dan Produk tidak Optimal. Dengan demikian, strategi promosi, strategi marketing, penawaran yang dijalankan tidak mengenai TARGET MARKETnya. Contohnya: Pengusaha masih menjual produk secara konventional, padahal saat ini hampir 60% setiap hari orang jaman sekarang menggunakan Gadget, HP, Laptop untuk berinteraksi secara Online. Ini adalah fenomena saat ini untuk meningkatkan performa Bisnis, pengusaha perlu menganalisa Market Trend dan Consumer Behaviour. Bukan hanya sekedar Inovasi. Perlunya Pelatihan Bisnis untuk para pengusaha sehingga membuka wawasan dan ide pengusaha untuk lebih sukses lagi.

Customer ExcellenceKesalahan 3:

Kesalahan Pengusaha tidak menciptakan SYSTEM yang Kuat dan Optimal. Sehingga Banyak terjadi lost Omset karena tidak adanya SYSTEM yang kuat. Contohnya: SYSTEM Penghitungan Incentif, SYSTEM Reward & Punishment, SYSTEM Reporting, SYSTEM Audit dan kontrol Operational, SYSTEM menganalisa data penjualan, pergerakkan stok, dll. Namun intinya adalah perlunya kembali Pelatihan Bisnis, agar para pengusaha mulai melek tentang SYSTEM.

Apa fungsi dari SYSTEM?

  1. Memudahkan pekerjaan, lebih cepat, lebih mudah mengoperasikannya.
  2. Memberikan waktu lebih untuk pemilik usaha tersebut, karena SISTEM sudah berjalan
  3. Medisiplinkan karyawan, pelanggan, dan supplier.

 

Semoga dapat membantu, jika anda merasa belum jelas mengenai System Bisnis yang Ideal, Apakah anda merasa yakin profit di bisnis anda lebih meroket, hanya saat ini anda belum tau caranya. Mau tau?

Silakan hubungi kami di (022) 860-60586, atau kunjungi website kami :www.hendarahilmanint.com

Salam Pengusaha!!

 

Hendra Hilman

Posted on: June 10, 2016hendrahilman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *